Kamis, 04 Februari 2016

FURNITURE JATI STANDART UNTUK RUANG TIDUR MEBEL KAYU JEPARA

Tentang pembahasan mengenai furniture dan istilah furniture atau barang mebel dari bahan kayu.  Kini saya disini akan membahas lebih spesifik kepada jenis furniture khusus untuk ruang tidur, atau bisa kita sebut furniture kamar set. Yang dimana layaknya sebuah kamar tidur tentu terdapat beberapa perabot furniture yang melengkapinya. Dimana beberapa perabot furniture tersebut digunakan atau difungsikan sebagaimana kebutuhan didalam sebuah ruang tidur pada umumnya yang tidak lain adalah untuk kepentingan sang penghuni kamar tersebut. Tengok saja misal kita bayangkan saja satu kamar dalam hotel yang hendak kita sewa kamarnya.
furniture kamar tidur jati mebel jeparaTentu dengan kocek uang yang kita mimiliki akan mengharapkan fasilitas yang memadai dan layak dengan uang kocek yang kita keluarkan untuk dapat menyewanya dan memanfaatkan berbagai fasilitasnya.
Tentu dalam rumah kita pasti ada harapan dan keinginan untuk melengkapi segala perlengkapan dalam ruang tidur. Biasanya ini mereka yang sedang baru akan melangsungkan acara pernikahan atau mau membentuk sebuah keluarga biasanya senantiasa akan melengkapi isi dari pada ruang tidurnya kelak dengan berbagai jenis furniture yang sesuai dikamar tidur. Bisa jadi anda salah satunya dari pembaca yang mencari hal tersebut dan akan membutuhkannya Bisa kunjungi Situs Mebel Jepara ini dan mengkontak customer service nya untuk melakukan pemesanan.

Dalam standart yang paling sederhana setidaknya dalam sebuah kamar tidur itu terdapat kelengkapan furniture sebagai berikut :

1.    Ranjang tidur (tempat tidur), bisa terbuat dari kayu atau bahan lain misal logam. Namun hal ini yang kita bahas adalah furniture dengan bahan kayu jati. Bukan furniture dengan kayu olahan macam Triplex, playboard, MDF, HPL dan sejenisnya. Ranjang jati sangatlah amat banyak modelnya mulai dari yang dengan desain paling sederhana, minimalis, sampai yang penuh dengan ukiran dan bergaya mewah. Tentu hal ini berkaitan dengan selera masing masing dan juga kocek yang kita miliki untuk mewujudkan membelinya.

Setidaknya terdapat 3 ukuran standart untuk ukuran ranjang tidur/ dipan jati (tempat tidur) yakni :
-          Ukuran no 1 (paling besar) dengan ukuran 180 cm x 200 cm.
-          Ukuran no 2 (ukuran sedang) dengan ukuran 160 cm x 200 cm.
-          Ukuran no 3 (ukuran untuk anak) dengan ukuran 100 – 120 cm x 200 cm.
Demikian juga ukuran matras dipasaran mengikuti ukuran tersebut dan sudah standart yang telah beredar dipasaran.

2.      Lemari Pakaian (tempat baju dan gantungan baju), dimana lemari pakaian ini keberadaannya dikamar tidur cukup penting yakni difungsikan untuk menaruh dan menyimpan pakaian bersih dan telah disetrika rapi dan untuk dapat digunakan sewaktu membutuhkan. Biasanya dalam setiap lemari pakaian sudah dilengkapi ruang lemari untuk gantungan baju yang bertujuan untuk menempatkan atau menggantung baju yang memang ingin digantung. Lemari yang cukup kuat dan tahan lama adalah lemari kayu yang menggunakan bahan kayu jati. Hal ini sudah terbukti bertahun tahun banyak orang yang memakainya.

Setidaknya terdapat beberapa ukuran standart untuk ukuran lemari pakaian jati diantaranya sebagai berikut :
-          Lemari jati pintu  4 (empat), dimana merupakan standart ukuran lemari pakaian paling besar. Walaupun ada yang kadang meminta dengan ukuran lebih besar dengan 6 pintu 8 pintu bahkan 10 pintu. Lemari 4 pintu ini mempunyai ukuran standart 200 cm x 50-60 cm x 200 cm.
-          Lemari jati pintu 3 (tiga), dimana merupakan ukuran sedang dalam lemari pakaian. Dengan ukuran standartnya 150 cm x 50-60 cm x 200 cm.
-          Lemari jati pintu 2 (dua), dimana ini merupakan ukuran lemari pakaian standart paling kecil. Walaupun kadang ada yang meminta dan membuat dengan ukuran lebih kecil atau menggunakan 1 pintu saja. Ukuran stadart lemari jati 2 pintu 100 cm x 50 – 60 cm x 180 – 200 cm.

3.      Meja rias (tolet jati), dimana ini merupakan perabot funiture jati yang terdiri dari meja dan lengkap dengan pigura kaca cermin serta satu tempat duduknya. Difungsikan untuk bersolek, bercermin, berias didalam kamar dan sebagainya.

4.      Nakas atau drawer, dimana ini merupakan perabot furniture berbentuk seperti lemari namun lebih kecil. Biasanya terdiri dari banyak laci laci untuk menyimpan barang barang berharga atau barang barang lain agar mudah ditemukan dan dapat dengan mudah untuk mengambilnya bila diperlukan. Biasanya juga difungsikan bagian atasnya sebagai tempat lampu tidur ketika dipasang hendak mau tidur agar cahaya kamar redup dan tidak terlalu terang seterang lampu kamar utama.


Demikian beberapa furniture standart dalam sebuah kamar tidur pada umumnya, adapun untuk penambahan dan sebagainya itu bergantung pada pemiliknya dan keluasan ruang kamar untuk menampung perabot furniturenya.