Selasa, 02 Februari 2016

5 TIPS MEMBELI FURNITURE JATI

Tips Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang Furniture


Furniture adalah merupakan perabot rumah tangga yang difungsikan sebagai alat pelengkap ruangan dan digunakan sebagaimana fungsinya sesuai jenis furniturenya tersebut. Dimana furniture amat banyak dicari dan diminati para konsumen atau pembelinya baik mereka yang baru memiliki rumah dan membutuhkan berbagai peralatan furniture untuk melengkapinya, atau mereka yang sekedar mau menggantinya dengan yang baru sebatas peremajaan atau bahkan sekedar karena suka dan ingin membelinya padahal yang lama fungsi sama masih ada, atau ada juga yang dibeli untuk bisnis dan dijual kembali kepada orang lain.

Lebih lebih furniture jati, sampai sekarang tetap tinggi dalam hal peminatnya. Ntah dengan berbagai alasan tertentu dari mereka. Yang jelas memory akan keunggulan furniture jati tetap menjadi primadona dihati mereka para pencintanya.

Berikut akan saya sampaikan beberapa tips dalam membeli furniture jati. Apa itu furniture jati? Tentu jawabannya adalah barang furniture yang material bahannya terbuat dari bahan kayu jati. Bukan dari logam/ stainless atau dari bahan kayu selain kayu jati.

5 tips dalam membeli furniture jati diantaranya sebagai berikut :

 pertama
1.      Pilihlah furniture jati yang kayunya tidak terdapat cacat atau berlubang. Baik itu karena cacat pecah kayu maupun cacat lubang akibat hama cocoh yang telah lama menggerogoti kayu jati bahan furniture tersebut. Karena apa? Biasanya pada kayu yang terdapat cacat selain tidak enak buat dipandang juga berakibat pada kekuatan dan ketahanan dari furniture jati tersebut. Akibatnya akan lebih cepat rusak.

 kedua
2.   Upayakan memilih furniture jati dari bahan kayu jati yang sudah tua (kayu jati yang telah layak tebang) baik dari hasil hutan perhutani maupun hasil hutan rakyat. Paling tidak pilih furniture jati kelas 2 keatas. Dan upayakan pilih furniture dengan bahan kayu yang sudah kering.

 ketiga
3.      Pilihlah furniture jati dengan kualitas finishing atau warna catnya yang bagus, dimana kualitas finishing yang bagus ditandai dengan kehalusan dari serat kayu serta kerapian dari hasil kerjanya, juga dari kehalusan hasil finishing ukirannya. Cat finishing adalah merupakan akhir dari hasil produksi furniture tersebut. Dimana tahap akhir ini akan menjadi penentu dari kualitasnya selain dari kualitas material kayunya tadi. Mereka yang telah profesional dalam bidang produksi furniture dan telah berpengalaman akan betul betul memperhatikan kualitas dari hasil akhir produksinya tersebut. Tehnikfinishing kayu bahan sending dan melamine lihat disini.

 keempat
4.      Kenali kontruksi furniture atau barang mebel tersebut harus kuat dan bagus. Kontruksi furniture ini merupakan hal penting, dimana kualitas akan dipengaruhi oleh kontruksi dan bahan yang dipakai. Dengan kontruksi yang bagus dan didukung dengan penggunaan bahan baku yang baik tentu akan menghasilkan produk furniture jati yang berkualitas dan tahan lama. Namun dalam hal ini bagi mereka yang tak cukup betul mengetahui dan berpengelaman tidak akan mengerti tentang soal kontruksi furniture.

 kelima

5.      Pilihlah furniture jati atau mebel jati yang asli dari jepara. Furniture jati yang asli dari produksi jepara sudah sangat dikenal akan kualitas dan keindahannya. Dari keindahan hasil ukiran jepara sudah sangat dikenal bahkan sudah mendunia. Mebel jepara dengan kualitas furniture asli jepara dan sudah berskala international. Produk furniture dari jepara telah banyak diekspor keluar negeri sudah puluhan tahun yang lain. Tidak sedikit para buyer dari luar negeri yang merelakan datang ke kota jepara demi untuk membeli furniture jepara.kemampuan dan keahlihan yang dimiliki masyakat jepara dalam hal ukir kayu jepara dan  produksi barang mebel sudah dimilikinya secara turun temurun. Oleh karena itu pilihlah mebel jati atau furniture jati asli jepara. Jepara merupakan salah satu pusat produksi mebel dunia. Semoga 5 tips membeli furniturejati diatas dapat membantu anda membeli furniture jati.